Hadianto dan Ridha Saleh Raih Dukungan Terbanyak Polling Vokal

  • Whatsapp
Hasil polling terkait siapa yang akan menjadi Walikota Palu 2024 menunjukkan dukungan masyarakat terbanyak pada Hadiyanto Ridha
banner 728x90

PALU – KailiPost, portal berita online terkemuka di Sulawesi Tengah, mempublikasikan hasil polling online yang dilaksanakan menggunakan platform VOKAL (Voting Kaili’s atau Voices of Kailian) sejak tanggal 13 Februari hingga 10 Maret 2023.

Dalam polling ini, masyarakat Kota Palu diundang untuk memberikan pendapat mereka terkait beberapa topik aktual, salah satunya adalah siapa calon walikota Palu yang paling dipilih untuk tahun 2024 mendatang.

Terhitung sebanyak 650 responden yang mengikuti polling tersebut. Setiap individu hanya diberi satu kesempatan untuk memberikan suaranya guna memastikan keadilan dan keakuratan hasil polling yang dilakukan.

Hasil polling terkait siapa yang akan menjadi Walikota Palu 2024 mendapat perhatian dari masyarakat setempat. Dalam polling tersebut, terdapat 9 calon yang menjadi perbincangan dan hasilnya menunjukkan dukungan masyarakat yang berbeda-beda.

Berdasarkan data polling yang dilakukan, dari total 650 responden, sebanyak 221 (33.95%) responden memilih Hadianto Rasyid sebagai Walikota Palu 2024 dengan peringkat pertama. Perolehan suara Hadiyanto Rasyid mengungguli calon lainnya dengan perbedaan cukup signifikan.

Posisi kedua ditempati oleh Ridha Saleh dengan perolehan suara sebanyak 185 (28.42%) responden. Sementara itu, di posisi ketiga, terdapat Mujib Abdul Karim dengan jumlah suara sebanyak 72 (11.06%) responden.

Namun demikian, dukungan masyarakat belum sepenuhnya terkonsentrasi pada tiga kandidat tersebut. Terdapat beberapa calon lain yang juga mendapatkan dukungan meskipun tidak sebesar tiga calon teratas.

Andi Nur Lamakarate berada di posisi keempat dengan perolehan suara sebesar 60 (9.22%) responden. Sedangkan Hidayat menempati posisi kelima dengan jumlah suara sebanyak 36 (5.53%) responden.

Renny A Lamadjido berada di posisi keenam dengan perolehan suara sebanyak 30 (4.61%) responden. Posisi ketujuh dan kedelapan ditempati oleh Hidayat Pakamundi dan Imelda Liliana Muhidin dengan jumlah suara berturut-turut sebesar 20 (3.07%) dan 15 (2.30%) responden.

Terakhir, Gufran Ahmad berada di posisi kesembilan dengan perolehan suara sebesar 12 (1.84%) responden.

Dari hasil polling tersebut, terlihat bahwa Hadianto Rasyid mendapatkan dukungan terbanyak sebagai calon Walikota Palu 2024 dengan persentase dukungan sebesar 33.95%.***

Berita terkait