Beda Pendapat di Koalisi Perubahan Mengenai Wacana Duet Anies-Sandiaga

  • Whatsapp
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. (Dok. detikcom)

Jakarta,- Beda pendapat terjadi di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengenai sosok yang cocok untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Partai yang berada dalam Koalisi Perubahan tak saling sepakat soal Anies Baswedan berdampingan dengan Sandiaga Uno.

Menanggapi hal itu, ketua Bappilu Demokrat Andi Arief mengatakan usulan cawapres pendamping Anies dibicarakan oleh tim Koalisi Perubahan. Namun, dia memastikan PD tak akan membahas sosok Sandiaga Uno terkait bakal cawapres Anies.

“Ya nanti dibicarakan lah, yang penting bagi Demokrat, nama Sandi Uno kita tutup. Tidak akan membicarakan nama itu lagi. Tapi, kalau nama-nama lain silakan dibicarakan nanti,” kata Andi dihubungi, Jumat (14/4).

Andi mengatakan keputusan terkait cawapres ada di tangan Anies Baswedan. Setiap partai di KPP memiliki hak untuk mengajukan nama yang dinilai cocok.

“Tergantung Pak Anies akan memutus siapa, apakah Mas AHY, apakah calon yang dikemukakan oleh PKS, atau calon yang dikemukakan oleh NasDem gitu. Saya kira itu saja, biarlah masyarakat mempersiapkan dulu Hari Raya, hari yang suci ini, biar kita tidak bicara politik dulu,” ujarnya.

Berita terkait