Capres Jagoan PPP Bakal Diumumkan Hari Ini

  • Whatsapp
Rapimnas PPP di Pakem, Sleman (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)

Jakarta,- Rapat koordinasi (Rakor) pimpinan PPP telah memutuskan nama satu calon presiden (capres) yang bakal didukung Pilpres 2024 mendatang. Sosok capres tersebut akan diumumkan pada hari ini.

Dilansir detikJateng, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono masih menutup rapat-rapat sosok capres PPP. Mardiono menyampaikan figur itu bakal diumumkan hari ini, Selasa (26/4/2023).

“Memang dari tahapan itu sudah diambil keputusan tapi nanti pengumuman secara resmi saya akan komunikasikan dulu dengan para pihak terkait di dalam perpolitikan ini,” kata Mardiono usai Rakorpim di Pakem, Sleman, Selasa (25/4).

“Karena itu saya belum menyampaikan figur siapa yang diputuskan oleh rangkaian konstitusi PPP, tapi insyaallah besok (26 April) akan kita umumkan kepada publik,” imbuhnya.

Mardiono tidak menjawab secara gamblang saat disinggung soal sosok capres itu apakah berasal dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) atau bukan. Namun, dari kode yang dia utarakan, capres itu bukan berasal dari KIB. Untuk diketahui, PPP tergabung di KIB bersama Golkar dan PAN.

“Jadi tidak membicarakan soal KIB. Soal KIB buat PPP kami bagian dari koalisi itu, tapi perlu saya sampaikan bahwa piagam deklarasi yang kita tanda tangani itu adalah kerja sama dalam keputusan politik, ide, gagasan ya. Kemudian tidak mengikat pada atau memengaruhi internal partai masing-masing, jadi itu kita menyerahkan,” bebernya. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait