Areal Jalan Utama Pabrik Nikel Terbesar Asia Diguyur Hujan, Nyaris Arus Air Menyeret Karyawan

  • Whatsapp
Kejadian banjir di Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, Sulteng, pada Selasa malam 25 April 2023. (Foto: capture video)
banner 728x90

Morowali,- Hujan deras mengguyur area tambang PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Banjir akibat hujan yang terjadi sejak sore sekitar pukul 18:00 Wita hingga Selasa (25/4/2023) malam, membuat air meluap melintasi jalan utama di area industri smelter nikel PT IMIP di Bahodopi.

Ketinggian air bahkan hingga seukuran pinggang orang dewasa. Diperkirakan 120 cm. Ada beberapa orang yang terlihat mengenakan baju salah satu perusahaan dan helm, nyaris terseret air.

Tidak hanya area PT IMIP yang diterjang banjir. Permukiman warga dan rumah kos-kosan di Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi juga ikut terendam banjir.

Bahkan, dalam video yang beredar luas, terdengar suara warga berteriak, “jebol tanggul”. Suara itu diduga suara warga Desa Bahomakmur.

Sejauh ini, belum diketahui pasti apakah ada korban dalam peristiwa tersebut. Termasuk kerugian materi yang menimpa warga akibat banjir. ***

Editor/Sumber: Riky/Metrosulteng

Berita terkait