Jelang Lebaran, Bacaleg Disibukkan Dokumen Pencalonan

  • Whatsapp

SULTENG- Bertepatan dengan sepekan lagi lebaran idul fitri 1444 hijriyah, yang sama, bakal calon legislatif Pemilu 2024 tahapannya sedang melengkapi adminitrasi dokumen. Baik surat keterangan (Suket) kesehatan, bebas narkoba hingga SKCK dari kepolisian.

Pantauan kailipost.com baik di rumah sakit umum daerah, yang ditunjuk KPU misalnya; RSUD Undata, RSUD Anutapura Palu di wilayah Kota Palu. Hal itu sesuai dengan jenjang Bacaleg. Bila Bacaleg provinsi maka Suket kesehatan di RSUD Undata. Bila Bacaleg kabupaten/kota di rumah sakit umum daerah masing-masing.

Demikian juga dengan Suket bebas narkoba. Bila Bacaleg DPRD Sulteng maka Suket dapat diperoleh di BNN provinsi. Dengan biaya sekitar Rp300 ribu. Demikian juga Suket-suket lainnya di rumah sakit dan kepolisian diperkirakan menelan dana hampir Rp1 jutaan, demikian keterangan beberapa Bacaleg yang tepergok wartawan media ini sejak sepekan.

Terpisah, Partai Perindo wilayah Sulteng sejak Kamis 13 April 2023 telah menyelesaikan assessment Bacalegnya. Baik Bacaleg provinsi dan kabupaten/kota. Terdaftar sebanyak 70-an Bacaleg dari Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala baik Dapil Palu, Sigi dan Donggala serta Dapil kabupaten/kota. ***

reportase : faqih azzura abimanyu

Berita terkait