PPP Pastikan Dukung Ganjar di Pilpres, Golkar: Tidak Kurangi Tiket KIB

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). (Istimewa)
banner 728x90

Jakarta,- Partai Golkar tidak masalah jika PPP telah mendeklarasikan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menuturkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan bubar begitu saja lantaran PPP punya sikap politik sendiri. Meski tanpa PPP, tiket untuk mencalonkan presiden di 2024 cukup bila hanya koalisi Golkar dan PAN.

“Bagi kami, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap tak akan bubar. Partai GOLKAR & PAN masih sejalan dan konsisten dengan kesepakatan yang telah dibangun bersama bahwa kita mengedepankan Politik gagasan dan ide,” ujar Ace kepada wartawan, dikutip Kamis (27/4/2023).

Ace menjelaskan, gabungan Golkar dan PAN sudah mencukupi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen. Sehingga apabila PPP keluar dari PPP tidak akan menganggu tiket pencapresan KIB.

“Partai Golkar dengan PAN masih tetap memenuhi untuk persyaratan presidential treshold. Jadi jika PPP telah memiliki kebijakan sendiri, tak mengurangi kecukupan tiket Pilpres 2024 dari KIB,” ujar Ace.

Di sisi lain, Golkar terus mengupayakan koalisi besar yang tengah diwacanakan partai-partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kami terus berkomunikasi secara intensif untuk mendorong koalisi besar dengan partai-partai lainnya,” imbuhnya.

Berita terkait