Resmikan Kantor Kecamatan Ulujadi, Ini Pesan Wali Kota Palu

  • Whatsapp
Foto: Humas Pemkot

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meresmikan Kantor Kecamatan Ulujadi yang terletak di Jalan Malonda, Lorong Mawar. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengaku kagum pada Kantor Kecamatan Ulujadi memiliki halaman yang sangat luas.

Walikota Palu juga berharap bahwa bangunan kantor yang bagus juga disertai pelayanan yang bagus kepada masyarakat. Karena, tantangan pemerintah saat ini adalah memberikan pelayanan yang baik.

Selain itu, tantangan lainnya yakni meningkatkan kesejahteraan para pegawainya. “Oleh karena itu saya selalu berusaha memicu, pak camat, seluruh lurah, agar semua potensi-potensi penerimaan daerah ini bisa betul-betul dikelola dengan baik,” katanya.

Pemanfaatan potensi penerimaan daerah yang tepat, kata Hadianto, pastinya akan meningkatkan kesejahteraan para pegawai. “Karena hanya dengan meningkatkan kesejahteraan itu, maka pegawai bisa bekerja lebih semangat. Nah ini harus. Jadi mohon maaf, jangan kita berusaha mencari dari jalan yang lain untuk meningkatkan kesejahteraan.”

Hadianto berkomitmen bahwa pada 2023 ini akan menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu. Begitu juga para ASN, para camat, dan para lurah. Dengan catatan, pengelolaan potensi pendapatan daerah yang dipimpin camat dan lurah tersebut juga bagus

Pasalnya, masih banyak potensi pendapatan daerah yang belum terkelola dengan baik. “Banyak pedagang-pedagang kecil kita seperti penjual pentol, toko-toko, dan lainnya tidak kasih apa-apa. Bagaimana daerah mau punya uang,” katanya.

Ia mencontohkan, para pedagang kecil di Kota Batam, Kepulauan Riau, membayar setiap bulan retribusi ke pemda setempat sebesar Rp 300 ribu. Hal ini masih sulit diterapkan di Palu sehingga pendapatan daerah tidak optimal. “Bagaimana kita punya pegawai mau semangat bekerja kalau mereka dapat kecil,” ucap Hadianto. ***

Editor: Riky

Berita terkait