Triwulan I 2023, Pertumbuhan Ekonomi Sulteng Bergerak Kearah Positif

  • Whatsapp
Suasana Konferensi Pers Kinerja APBN Regional Sulawesi Tengah Triwulan I 2023, Kamis (27/4/2023)

PALU,- Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Tengah (Sulteng) kini terus meningkat pada Triwulan I-2023. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan konferensi pers mengenai kinerja APBN Regional Sulawesi Tengah Triwulan I 2023, Kamis (27/4/2023).

Kepala Kanwil DJPb Sulteng, Irfa Ampri mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Sulteng pada Triwulan I 2023 bertumbuh kearah positif.

“Untuk triwulan I 2023 pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah momentumnya masih terjaga, beberapa indikator menunjukkan tren yang baik, ini dipengaruhi oleh kinerja APBN,” ujar Irfa Ampri.

Irfa Ampri juga menambahkan, prospek ekonomi yang kuat tersebut ditunjukkan oleh konsumsi domestik yang semakin membaik.

“Pertumbuhan positif ekonomi sulteng ini juga didorong oleh konsumsi domestik yang semakin membaik yang didukung oleh tingkat belanja jelang lebaran hingga perayaan,” jelas Irfa Ampri.

Irfan Ampri memaparkan, dari hasil analisis yang telah dilakukan, pertumbuhan ekonomi Sulteng pada triwulan I 2023 diprediksi masih akan tumbuh kuat.

Konferensi pers ini dilaksanakan di aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan Tanjung Dako No15, Kecamatan Lolu Selatan, Kelurahan Palu Selatan, Kota Palu. ***

Editor/Sumber: Riky/Tribunnews.com

Berita terkait