Menpora Dito : Arak-arakan Bentuk Terima Kasih atas Perjuangan Atlet Indonesia di SEA Games 2023

  • Whatsapp
Menpora RI, Dito Ariotedjo (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
banner 728x90

Jakarta,– Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Dito Ariotedjo bakal menggelar arak-arakan untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023 pada hari ini. Dito juga menjelaskan bahwa agenda ini merupakan bentuk terima kasih atas perjuangan para atlet di ajang tersebut.

Kontingen Indonesia telah selesai berkiprah di SEA Games 2023. Indonesia mampu finis di posisi ketiga klasemen akhir SEA Games 2023 dengan total medali yang diraih sebanyak 276 medali.

Adapun rinciannya adalah 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 perunggu. Jumlah medali emas yang diraih kontingen Indonesia melampaui target yang ditetapkan Menpora Dito, yaitu 60 medali emas. Sejumlah cabor juga mampu menjadi juara umum di SEA Games 2023.

Kontingen Indonesia pun akan diarak pada hari ini, Jumat (19/5/2023).Informasi tersebut diketahui dari unggahan terbaru akun Instagram Kemenpora. Rute dan jadwal arak-arakan tersebut turut tercantum dalam unggahan tersebut.

“KIRA87UARA. PRESTASIMU, KEBANGGAAN KITA! Sobatpora, ayo sama-sama kita sambut atlet-atlet kebanggaan Indonesia yang telah berjuang dan menorehkan prestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja!” bunyi pernyataan dari akun Instagram @kemenpora, Jumat (19/5/2023).

Berita terkait