Nasdem Benar-benar Dijauhi Jokowi, Dua Kali Tak Diundang Rapat Koalisi

  • Whatsapp
Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Jokowi. (Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta,- Partai NasDem kembali tidak diundang dalam pertemuan partai politik (parpol) koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dua kali NasDem tak diajak ketua umum (ketum) parpol koalisi Jokowi menjelang Pilpres 2024.

Pertama kali NasDem tak diundang dalam pertemuan Jokowi saat PAN menggelar acara silaturahmi Ramadan yang menghadirkan Jokowi beserta ketum-ketum parpol koalisi.

“Acaranya silaturahmi bersama Pak Presiden dengan ketum parpol dan keluarga besar PAN, Insyaallah akan dihadiri Pak Jokowi, tentu Ketum PAN Bang Zul, Ketum Gerindra, Ketum PKB, Ketum Golkar, Ketum PPP,” kata Waketum PAN Yandri Susanto di DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak hadir saat pertemuan ketum parpol koalisi dengan Jokowi di DPP PAN. Hal ini lantaran Megawati diketahui sedang berada di luar negeri.

“6 (parpol), karena Bu Mega ada di Jepang atau lagi di luar negeri nggak tahu. Saya nggak tahu diwakilin apa nggak, tapi ini karena pertemuan setingkat ketum parpol, atau diwakili atau ngga saya nggak tahu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yandri menyebut tiga partai pendukung bakal capres Anies Baswedan yang inisiasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tak diundang lantaran tak masuk dalam daftar. Menurut Yandri, yang diundang telah mendapat restu dari Jokowi.

“Alasannya (PKS, NasDem, Demokrat tak hadir), alasannya mungkin teman-teman sudah tahu kali ya, he-he-he,” ungkap Yandri.

Berita terkait