Palu Sport Event, Digelontorkan Wali Kota Rp6 Miliar

  • Whatsapp
WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid bersama pejabat pihak terkait secara resmi meluncurkan Palu Sport Event ditandai dengan penekanan tombol sirine di halaman kantornya, Senin (22/5/2023) malam. FOTO: HERNI/SULTENGTERKINI.ID
banner 728x90

PALU,– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid secara resmi meluncurkan olahraga berskala Nasional dengan nama Palu Sport Event (PSE) 2023, di halaman kantornya, pada Senin (22/5/2023).

Pembukaan event ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Palu bersama Wakil Wali Kota Reny A Lamadjido didampingi Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita serta unsur forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, mengalokasikan dana Rp 6 miliar untuk suksesnya kegiatan Palu Sport Event (PSE).

Foto: Humas Pemkot

Dana Rp 6 miliar itu masing-masing Rp 3 miliar bonus para atlet dari enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan Rp 3 miliar lagi digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan, yang rencananya digelar pada November 2023 mendatang.

Walikota Palu, mengungkapkan pemerintah menyediakan bonus yang cukup besar kepada atlet yang akan bertanding pada ajang PSE tersebut.

“Untuk bonus cabor sepak bola itu sebesar Rp 1 miliar,” kata Hadianto.

Berita terkait