Panglima TNI Mutasi 172 Perwira, Mayjen Izak Pangemanan Jadi Pangdam XVII/Cenderawasih

  • Whatsapp
Foto: Izak Pangemanan (ANTARA/Evarukdijati)

Jakarta,- Panglima TNI Laksamana, Yudo Margono kini telah memutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah. Salah satunya, Mayjen Izak Pangemanan menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih menggantikan Mayjen Saleh Mustafa.

“Benar,” ujar Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono kepada detikcom, Rabu (3/5/2023). Julius membenarkan bila ada mutasi TNI yang salah satunya Mayjen Izak menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI nomor Kep/426/IV/2023. Nantinya posisi yang ditinggalkan Izak akan diisi oleh Marsekal Pertama Budhi Achmadi. Budhi sebelumnya adalah Waasops Panglima TNI.

Diketahui Izak sebelumnya merupakan Kas Kogabwilhan III. Selain itu, Izak juga pernah menjabat Danrem 172/Praja Wira Yudha dan Kasdam II/Sriwijaya.

Sementara itu, Saleh Mustafa dimutasi sebagai Pa Sahli Tk.III KSAD Bid Sosbudkum HAM dan Narkoba. Hingga kini, Julius belum memberikan daftar mutasi resmi.

Selain Izak, ada jabatan lain yang diganti. Mulai dari Laksda Rachmad Jayadi menjadi Pangkoarmada III menggantikan Laksda Agus Hariadi. Lalu Agus akan dimutasi sebagai staf khusus KSAL.

Kemudian Marsma Indan Gilang yang menjabat Kadispen AU akan digantikan oleh Kolonel PnB Agung Sasongkojati. Indan kini menjabat sebagai staf khusus KSAU. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait