Perindo Soal Capres, Mengerucut Dua Nama

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG,- Menjelang Pemilihan Presiden 2024, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengerucut pada dua nama. Yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Dua nama tersebut saat ini dalam pertimbangan DPP Perindo yang dimanatkan ke Ketua Umum untuk mengambil keputusan. Hal iti dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Akhmad Rofiq di Palu, Selasa 23 Mei 2023 menghadiri Rakorsus DPW Perindo Sulteng. Sekjen didampingi Ketua Bidang Kaderisasi dan Idiologi DPP Perindo Ronny Tanusaputra.

‘’Siapa pun yang diputuskan Ketum siapa yang akan didukung Perindo menjadi calon presiden itu yang mesti diamankan oleh seluruh struktur partai hingga sampai desa,’’ tandas Cak Rofiq.

Sekjen juga menekankan beberapa hal penting di Rakorsus. Pertama; soal sistem proporsional terbuka dan tertutup keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), bahwa Perindo tetap akan mengunakan sistem terbuka. Semua Caleg memiliki kesempatan yang sama. ‘’Ketum sudah tekankan siapa saja dan apa jabatan saudara di partai bila kurang suara maka yang memiliki suara terbanyaklah yang akan menjadi wakil rakyat dari partai,’’ tegas Akhmad Rofiq.

Soal Pilpres, Sekjen memberikan arahan hal itu sedang digodok oleh DPP dan diberikan kewenangan pada Ketum Harry Tanoesoedibjo. ‘’Siapa pun yang nanti diputuskan Ketum seluruh struktur partai harus turut ikut memenangkan,’’ tandas Sekjen. ***

Editor : andono wibisono

Berita terkait