Tak Sekadar Kawasan Wisata, Al Khaeraat Minta Pemkot Jadikan Kawasan Wisata Religi Lebih Aktual

  • Whatsapp

Palu,— Harapan dari kami dan pesan dari Habib Alwi, bahwasannya kawasan wisata Sis Aljufri ini tidaklah sebatas nama yang bisa kita sukseskan pertahunnya, tetapi kalau bisa kita gunakan dan manfaatkan setiap pekannya diadakan car free day,” ucap Habib Reza Aljufri pada pembukaan Festival Raodhah Sis Aljufri , Jalan Sis Aljufri, Kota Palu, Ahad (30/4) malam.

Dia menyebutkan, di lokasi ini bisa memanfaatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)-l UMKM dan rumah makan, kuliner serta toko-toko busana muslim.

Sehingga ujar dia, kawasan wisata ini tidak hanya bisa kita lihat dalam setahun saja, Ramadhan dan Haul Guru Tua, tapi kita bisa melihatnya dalam setiap pekan.

“Itu pesan dari Habib Alwi dan semoga Allah Subhana Wata’ala merahmati kita semua,” tuturnya.

Tak lupa dia mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kota Palu, wabilkhusus Dinas Pariwisata Kota Palu, berupaya siang dan malam menyukseskan acara festival Raodhah.

Festival Raodhah Sis Aljufri sendiri berlangsung mulai Ahad (30/4) sampai dengan Rabu (3/5) dengan rangkaian berbagai macam lomba, mulai dari lomba seni seperti jepeng, Hadrah, baca puisi dan lomba pendidikan seperti Qiraatul Kutub, cerdas cermat, pidato bahasa Arab, Indonesia dan lain sebagainya. ***

editor/Sumber: Riky/mediaalkhairat

Berita terkait