38 Ekor Sapi Qurban Dibagikan IMIP Di Kawasan Sekitar Morowali

  • Whatsapp
banner 728x90

Puluhan ekor sapi kurban dibagikan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) pada perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah yang menurut versi pemerintah jatuh pada Kamis tanggal 29 Juni 2023.

Total ada 38 ekor sapi kurban yang dibagikan. Dari jumlah itu, 21 ekor diantaranya dibagikan ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Bahodopi. Selain itu, ada juga yang disalurkan ke Pemerintah Kabupaten Morowali, Polres dan Kodim setempat. Sementara 17 ekor sapi kurban lainnya, penyalurannya dikoordinir oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT IMIP.

SPV Divisi Community Relation PT IMIP, Jaemu mengatakan, kegiatan pembagian hewan kurban itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan perusahaan setiap tahunnya.

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat sekaligus bentuk sukacita merayakan salah satu hari besar umat muslim,” kata Jaemu, Selasa (27/6/2023).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid PT IMIP, Djoko Suprapto usai menerima hewan qurban dari  manajemen PT IMIP, mengaku bersyukur atas sumbangan manajemen IMIP. DKM IMIP juga menerima beberapa ekor sapi kurban yang berasal dari sejumlah karyawan dan masyarakat, sebut Joko Suprapto. 

Setelah disembelih, dagingnya akan langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

“Insya Allah, semoga dengan penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini, perusahaan, karyawan dan masyarakat mendapat balasan setimpal berupa pahala dari Allah SWT,” pungkas Djoko. *

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait