Cetak Gol di Laga ke-200 Bersama Portugal, Cristiano Ronaldo: Tidak Akan Terlupakan!

  • Whatsapp
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/portugal)

REYKJAVIK,– Laga yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Islandia vs Portugal, menjadi momen yang tidak bisa dilupakan oleh Cristiano Ronaldo.

Sebab dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 tersebut, Ronaldo sukses mencetak sejarah baru, yakni menorehkan 200 laga bersama Timnas Portugal.

Makin spesial, di momen tersebut pun Ronaldo sukses mencetak gol yang mampu membantu Portugal menang di kandang Islandia tersebut. Bagi Ronaldo ternyata hal itu amat spesial, karenanya ia tidak akan melupakan momen tersebut.

“Kemenangan yang istimewa. Penghargaan yang mereka berikan kepada saya untuk pertandingan ke-200 dan berpuncak pada sebuah gol. Saya tidak bisa meminta lebih. Itu spektakuler, tak terlupakan,” ungkap Ronaldo, dikutip dari situs resmi Timnas Portugal, Rabu (21/6/2023).

Ya, Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- harus susah payah meraih kemenangan saat melawat ke markas Islandia di Stadion Laugardolsvollur, Reykjavik, Islandia, pada Rabu (21/6/2023) dini hari WIB. Portugal meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Ronaldo di menit ke-89.

Pertandingan tersebut menjadi laga ke-200 Ronaldo bersama Portugal. Jumlah tersebut membuat CR7 mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record sebagai pesepakbola pria pertama yang bisa bermain 200 kali untuk timnas senior.

Berita terkait