FIM Demo Ponpes Al Zaytun, Polres Indramayu Siapkan Pengamanan

  • Whatsapp
Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Jawa Barat Sumber : Opi Riharjo (Indramayu)

Indramayu,- Warga yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat (FIM) akan melakukan aksi demo ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, pada Kamis 15 Juni 2023 hari ini. Sebagaimana diketahui Ponpes Al Zaytun diduga ada aliran sesat.

FIM tersebut bahkan dikabarkan akan menerjunkan sebanyak 5.000 orang untuk mendemo. Sedikitnya ada lima tuntutan yang disampaikan organisasi masyarakat itu dalam demo tersebut.

Menanggapi demo itu, Kapolres Indramayu, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar menegaskan pihaknya sudah menyiapkan pengamanan guna mengawal jalannya penyampaian pendapat oleh mereka agar berjalan dengan tertib hingga tak mengganggu warga lain yang tidak ikut aksi.

“Yang akan melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapat dimuka umum namanya Forum Indramayu Menggugat,” katanya.

Meski begitu, belum dirinci berapa jumlah personel kepolisian yang bakal dikerahkan guna mengawal jalannya aksi ini. Eks Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini meminta agar aksi bisa dilakukan sesuai undang-undang yang ada.

“Kami sudah siapkan rencana pengamanannya dan kami sudah himbau agar pelaksanaan menyampaikan pendapat dimuka umum dilaksanakan dengan tertib dan mematuhi aturan hukum yang berlaku,” ujar dia.

Berita terkait