FKIP Kurban 11 Sapi Melalui Sumbangan Gaji Bersama Dosen

  • Whatsapp

Sulteng, – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako Palu akan menyembelih sapi sebanyak 11 ekor. Demikian disampaikan Dekan FKIP UNTAD, Dr. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si usai Seminar Nasional yang digelar Minggu (25/6) di Swiss-Belhotel, Jl. Malonda No.12, Silae, Kecamatan Ulujadi, Palu.

10 ekor sapi yang akan disembelih merupakan hasil sumbangan bersama para dosen yang menyisihkan sebagian dari gaji bulanan mereka khusus untuk membeli hewan kurban pada saat Idul Adha, dan 1 ekor sapi disumbangkan oleh pekerja kontrak yang dipekerjakan di Untad. kampus. Penyembelihan kurban akan dilakukan selama dua hari berturut-turut pada Kamis, 29 Juni, dan Jumat, 30 Juni 2023.

“Alhamdulillah, FKIP tahun ini akan menyembelih 11 ekor sapi, 6 pada hari pertama, kamis, dan 5 pada hari kedua, jumat. 10 diantaranya disumbangkan oleh dosen dan 1 oleh tenaga honorer yang dipekerjakan di kampus,” ujar Amiruddin.

Sumbangan bersama dari gaji dosen tidak diwajibkan oleh pimpinan fakultas, melainkan sukarela bagi mereka yang ingin bekerja sama dalam kurban tahunan.

“Ini hasil kerjasama antar dosen. Satu ekor sapi dibagi tujuh dosen. Ini sudah lama kami lakukan. Yang mau ikut menyumbang dari gajinya, jadi setiap tahun sekitar 2,5 juta per orang sudah cukup. bagi mereka untuk melakukan pengorbanan, “tambahnya.

Berita terkait