Kasus Kekerasan Seksual di Parigi Moutong, Resmi Ditangani Tim Hotman Paris

  • Whatsapp

Tim hukum yang dipimpin oleh Hotman Paris, yakni Tim Hotman 911 resmi menjadi tim Hukum korban Kasus Kekerasan Seksual di Parigi Moutong.

Tim ini akan turun melakukan pendampingan korban, setelah resmi ditunjuk melalui Surat kuasa hukum yang ditandatangani oleh ibu korban. Tim ini bekerja sama dengan Rumah Hukum Tadulako, merupakan bagian dari tim Hotman 911 yang dipimpin Ito Lawputra.

“Total ada 17 advokat yang terlibat sebagai kuasa hukum dalam kasus ini. 12 diantaranya adalah advokat senior yang diketuai langsung oleh Hotman Paris, sementara, ada 5 tim yang berada di Palu,” jelas Ito, Kamis malam (08/06/2023).

Menurut Ito, tim Hotman 911 akan terlebih dahulu fokus pada proses hukum yang telah berjalan. Namun, mereka juga akan melakukan pendalaman lebih lanjut terkait kronologis kejadian dan hal-hal lain yang terkait dengan kasus ini. Hal ini masih sulit dilakukan karena kondisi korban yang belum pulih sepenuhnya. Tim Hotman 911 juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak lain yang sebelumnya memberikan pendampingan.

Tim Hotman 911 juga meminta transparansi dan keterbukaan dari pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dalam menjalankan proses hukum terhadap para tersangka. Mereka berharap agar korban dapat memperoleh keadilan yang pantas mereka terima.

Kasus kekerasan seksual di Parigi Moutong telah menarik perhatian Hotman Paris. Hotman Paris yang juga seorang pengacara kondang kini memberikan bantuan hukum secara gratis melalui tim yang dibentuknya bernama Hotman 911kepada warga yang mencari keadilan. *

Berita terkait