Jokowi Beri Tugas Pertama Menkominfo, Bereskan Project S TikTok!

  • Whatsapp
Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung memberikan tugas kepada Menteri Komunukasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dan Wamenkominfo Nezar Patria. Tugas baru tersebut salah satunya memantau media sosial dan e-commerce, termasuk fenomena Project S yang diluncurkan TikTok.

“Iya nanti itu tugasnya menteri yang baru. Nanti akan saya perintahkan apa-apa akan lebih detil. Tanyakan ke Pak Menteri kalau sudah,” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin (17/7/2023).

Jokowi juga akan membentuk satgas untuk membantu Menkominfo dan Wamennya dalam menyelesaikan sejumlah pekerjaan di antaranya Kemenkominfo, mulai dari BTS, Teknologi informasi komunikasi, frekuensi, satelit, hingga social media dan e-commerce.

“Ya seperti tadi saya smpekan semuanya bisa dikejar dipercepat semuanya. Sehingga sudah ada wamen pun kita tambah satgas karena itu. Karena setelah saya detilkan persoalan-persoalan yang ada di dalam bukan persoalan yang mudah. e-commerce yang sekarang ini kecepatan perubahannya sangat cepat banget,” kata Jokowi.

Saat ditanya mengenai siapa sosok yang akan memimpin Satgas tersebut, Jokowi mengatakan akan melakukan pembahasan bersama Menteri dan Wakil Menteri Kominfo yang baru.

Berita terkait