Wanita Peduli Lingkungan Sulteng Peringati HUT ke-2 dan Pengukuhan Anggota

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wanita Peduli Lingkungan (WPL) menggelar acara HUT ke-2 secara sederhana dengan pembacaan doa selamat. Selain itu dilaksanakan pembukaan rapat kerja dan pengukuhan WPL Kota Palu dan Sigi di aula UPT Bapelkes Dinas Kesehatan, Minggu (16/7/23).

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai Yotolembah, M.Si yang hadir mewakili Gubernur, memberi ucapan selamat dan apresiasi atas HUT ke-2 WPL yang dirangkai raker dan pengukuhan WPL Kota Palu dan Sigi.

“Semoga pengurus dapat membaktikan diri bagi pembangunan lingkungan hidup yang inklusif dan mensejahterakan masyarakat,” sebut Dr Farid.

Ia juga mengajak undangan yang hadir agar meniru semangat Ketua WPL Farida Amu yang meski telah berusia 75 tahun tapi masih aktif menyumbangkan tenaga dan pikirannya lewat WPL.

“Mari semua unsur perempuan salurkan kemampuan ke hal-hal positif dengan kolaborasi,” pungkasnya.

Sementara Ketua WPL Dra. Hj. Farida S. Amu, M.Si dalam sambutannya berpesan ke pengurus WPL Palu dan Sigi agar mempelajari AD ART dan program kerja organisasi. Terlebih lagi lewat kegiatan raker, diharapnya jadi momentum evaluasi dan perencanaan program-program kerja lanjutan.

“Karena program kerja mencerminkan kinerja dari suatu organisasi,” imbuhnya ke pengurus yang dikukuhkan.

Ketua panitia Hj. Aminah M. Amir, Amd.Keb menyampaikan, bahwa dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, WPL aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti penanaman pohon dan mangrove; penyuluhan tentang pencegahan KDRT; pelatihan bagi pengrajin tenun ikat Donggala dan pembuatan eco enzim.

“Saya ucapkan terimakasih kepada hadirin yang telah meluangkan waktunya untuk hadir,” ucapnya dalam laporan panitia HUT ke-2 WPL.

Turut hadir di acara Ketua BKOW Sulteng Dra. Hj. Derry B. Djanggola, M.Si, mantan birokrat perempuan sekaligus penggiat WPL Ir. Hj. Trie Lamakampali, M.Si dan Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH, MH serta pejabat mewakili Kesbangpol Sulteng. **

Sumber: Biro Adpim Setdaprov Sulteng

Berita terkait