Respons Sandiaga, Politikus PDIP Sebut Cawapres Ganjar Tak Hanya soal Chemistry

  • Whatsapp
Deddy Sitorus (Foto: dok. detikcom)

Jakarta,- Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno mengaku memiliki chemistry dengan bacapres PDIP Ganjar Pranowo. Menanggapi hal tersebut, Politikus PDIP Deddy Sitorus menyebut komunikasi yang baik antara Sandiaga dan Ganjar itu akan dipertimbangkan oleh partainya.

“Sejauh ini 10 nama yang masuk masih terus dibahas dan dikerucutkan. Kemungkinan akan diperas 3-5 nama untuk dibahas bersama parpol pengusung, Mas Ganjar dan Pak Jokowi,” kata Deddy kepada wartawan, Minggu (23/7/2023).

Ia juga mengatakan PPP telah mengajukan Sandiaga untuk cawapres Ganjar. Dia menyebut PDIP akan mempertimbangkan Sandiaga bersama nama-nama lainnya.

“Mas Sandiaga Uno disodorkan oleh PPP dan memang punya komunikasi yg baik dengan Mas Ganjar. Tentu saja masuk pertimbangan bersama nama-nama lain yang potensial. Akan didalami tidak saja chemistry dengan Pak Ganjar yang memang satu keharusan tetapi juga punya potensi kepemimpinan yang bisa membantu Pak Ganjar jika terpilih untuk mengakselerasi dan menyempurnakan apa yang telah dikerjakan oleh Pak Jokowi,” kata dia.

Lebih lanjut, Deddy mengungkap kemungkinan pengumuman cawapres Ganjar. Dia menyebut pengumuman akan dilakukan Agustus atau September.

“Kemungkinan Agustus-September,” tutur dia.

Berita terkait