Daftar Empat Tim Negara Lolos Semifinal Piala AFF U-23 2023

  • Whatsapp
Indonesia dan Thailand akan bertemu di semifinal Piala AFF U-23 2023. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)

Jakarta,- Timnas Indonesia U-23 dan Tiga Tim lainnya telah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 . Sebagaimana diketahui Indonesia menjadi satu-satunya tim yang melaju ke semifinal lewat jalur runner up terbaik. Tiga tim lainnya berstatus juara grup.

Tim arahan Shin Tae Yong finis sebagai runner up Grup B dengan raihan tiga poin. Sementara posisi puncak dikuasai Malaysia yang sukses mengemas enam angka.

Hasil ini membuat Indonesia berhak lolos ke semifinal mendampingi Malaysia. Garuda Muda menyegel satu tiket ke semifinal lewat jalur sebagai runner up terbaik.

Indonesia kukuh di puncak klasemen runner up terbaik dengan koleksi tiga poin. Indonesia unggul dari Kamboja dan Filipina yang sama-sama mengemas satu poin.

Di tempat terpisah, Vietnam juga memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Filipina 1-0 di laga terakhir Grup C.

Sedangkan tuan rumah Thailand jadi tim pertama yang memastikan lolos ke semifinal. Tim berjuluk Gajah Perang menyapu bersih tiga kemenangan beruntun di fase Grup A.

Dengan demikian Thailand berhak melaju ke fase gugur dengan perolehan sembilan poin. Kamboja mengakhiri perjuangan mereka sebagai runner up dengan empat poin.

Berita terkait