Diduga Ada Kelalaian, Polisi Selidiki Kebakaran Rumah Makan di Gandaria Jaksel

  • Whatsapp
Sisa kebakaran di Gandaria (Foto: Annisa/detikcom)

Jakarta,- Polisi kini tengah menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi di rumah makan soto dan parkiran motor wilayah Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). Diduga adanya kelalaian dalam insiden itu diusut polisi.

“Kita kan menyelidiki dugaan ada kelalaian mungkin di situ atau kesengajaan. Yang kita selidiki itu kalau memang ada, kalau memang nggak ada ya musibah mungkin, makannya lagi kita lakukan penyelidikan, ditakutkan mungkin ada unsur kesengajaan atau kelalaian,” kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama AKP Iwan Ridwanullah, kepada wartawan, Minggu (13/8/2023).

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya melibatkan Puslabfor Polri untuk mengusut penyebab kebakaran tersebut. Menurutnya, tim dari Puslabfor Polri telah mengambil sejumlah sampel dari lokasi kebakaran.

“Belum (ketahuan penyebanya), nanti kita nunggu pemeriksaan dari Puslabfor yang lebih mengetahui mereka nanti kan, diteliti,” ucap Iwan.

Dia menepis informasi bahwa kebakaran di lokasi berasal dari bakar-bakar sampah di belakang parkiran motor. Menurutnya, lokasi parkiran motor dengan lokasi diduga tempat sampah terhalang tembok cukup tinggi.

“Kalau kita cek di TKP itu terhalang kayak tembok, tinggi juga itu. Kalau ada orang di seberang sono bakar ini (sampah) ya kehalang tembok dari situ, kita cek juga nggak ada bekasnya juga, beda lahan kalau itu. Kalau mereka bakar (sampah) di balik tembok sono itu ya.. kecuali kalau bakarnya sampe numpuk gede kali, kalau bakar sampah nggak terlalu gede, nggak ada bekasnya juga kita cek,” jelasnya.

Berita terkait