Gubernur Sulteng Buka Bimtek Aplikasi Kearsipan Srikandi

  • Whatsapp

Sulteng,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina MM didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. I Nyoman Sriwijaya, MM secara resmi membuka bimbingan teknis (Bimtek) pendampingan penerapan aplikasi Srikandi bertempat di ruang pertemuan Best Western Hotel Palu, Selasa 22/11/2023.

Dalam sambutan Gubernur, Sekdaprov Novalina menjelaskan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi atau SRIKANDI merupakan aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Aplikasi dimaksud berdasarkan Peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Lebih lanjut dikatakannya, pemilihan digitalisasi adalah suatu keniscayaan dalam kemajuan teknologi yang tidak bisa dihindari termasuk pengelolaan surat menyurat melalui aplikasi Srikandi.

Menurut mantan Kadis Kominfo Persandian dan Statistik, penggunaan aplikasi Srikandi adalah suatu keharusan dan merupakan salah satu indikator penilaian SPBE.

Berita terkait