Irup HUT RI ke 78 Direncanakan Gubernur Rusdy Mastura

  • Whatsapp

JAKARTA.- 16 hari lagi, peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun. Sejumlah jalan – jalan mulai diramaikan hiasan bendera merah putih. Termasuk gedung – gedung pemerintahan. Kantor – kantor kementerian dan BUMN serta swasta di Jakarta mulai guyub menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia yang sangat momentum yaitu 78 tahun.

Di Provinsi Sulawesi Tengah, yang mulai dinarasikan sebagai Provinsi Negeri Seribu Megalit, telah menyiapkan puluhan ribu bendera merah putih untuk dikibarkan semenjak hari ini, 1 hingga 31 Agustus 2023. Atau sebulan penuh.

Informasi yang dihimpun redaksi di Jakarta, Gubernur H Rusdy Mastura  rencana akan memimpin upacara sebagai inspektur upacara. ‘’Bapak sudah sehat dari pengobatan. Kemarin bapak mengikuti acara dengan Presiden Joko Widodo di pengukuhan DPN APINDO. Insya Allah bapak akan memimpin upacara di Palu,’’ ujar kerabat dekat gubernur di Jakarta.

Diketahui, sejak beberapa bulan terakhir gubernur menjalani perawatan jalan di Metro Medical Centre (MMC) Kuningan Jakarta. Gubernur Cudy, sapaan akrabnya diketahui melakukan pengobatan cemoteraphy. Akhir Juli rawat jalan telah dinyatakan selesai.

Berita terkait