Jokowi Resmikan LRT Jabodebek Hari Ini, Menhub : Bisa Dicontoh Kota Lain

  • Whatsapp
Jokowi Resmikan LRT Jabodebek (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta,- Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi merasa bangga dengan LRT Jabodebek yang diresmikan pagi ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Budi Karya mengatakan pembangunan LRT Jabodebek ini merupakan inspirasi dari Jokowi.

Hal tersebut di sampaikan Budi Karya saat menjajal LRT Jabodebek bersama Jokowi melalui kanal YouTube Setpres, Senin (28/8/2023).

“Ini adalah suatu inspirasi dari Pak Jokowi setelah MRT, LRT, nanti kereta cepat. Bagi kami insan transportasi, ini sesuatu yang luar biasa karena angkutan massal itu sesuatu yang memang membuat banyak hal. Satu, pasti lingkungan, yang kedua cepat ramah dan kita bisa memberikan harga yang murah,” kata Budi.

Ia juga mengatakan bahwa LRT Jabodebek ini bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain. Apalagi melalui LRT Jabodebek ini juga diperkenalkan budaya baru dalam naik transportasi umum.

“Nah ini bisa menjadi contoh bahwa ini bisa dilakukan pada kota-kota yang lain, satu pembelajaran. Dan satu lagi yang penting adalah ini budaya baru dimana kita menghargai waktu lalu kita, bersih, nggak boleh makan, ini budaya baru yang Insyaallah bisa ditularkan kepada masyarakat,” ujar Budi.

Berita terkait