Konten Cegat Pemotor Lawan Arah, Youtuber Nyaris Dikeroyok Warga

  • Whatsapp
Foto: Kericuhan di Jl KH Abdullah Syafei, Tebet, gegara YouTuber bikin kontek cegat pemotor lawan arah (dok. Istimewa)

Jakarta,- Kericuhan terjadi dipicu seorang YouTuber yang membuat konten video dengan aksi mencegat pemotor yang melawan arah, di restoran di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania peristiwa ini terjadi pada Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 20.45 WIB. Diawali ketika YouTuber ‘LaurenTV’, Laurendenra Hutagalung membuat konten cegat pemotor lawan arah di lokasi tersebut.

“Penyebab keramaian tersebut karena adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari YouTuber LaurenTV,” kata Chitya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8/2023).

Namun aksi yang dibuat YouTuber itu membuat para pengguna jalan marah. Beberapa pengemudi ojol kemudian terlibat percekcokan dengan YouTuber tersebut.

YouTuber tersebut nyaris dihakimi massa. Warga kemudian menyelamatkannya di sebuah rumah makan. Massa kemudian mengepungnya.

“Pada saat melakukan edukasi beberapa pengguna jalan (ojek online) kurang berkenan adanya edukasi tersebut lalu terjadilah adu argumen di depan Rumah makan Wong Solo,” katanya.

Berita terkait