Penyisihan Grup B, Tim Voli Putra Sulteng Harus Akui Ketangguhan Tim Jateng

  • Whatsapp
Sulteng kalah atas Jateng dengan skor 3-1. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu,- Jateng berhasil mengalahkan Tim Voli Putra Sulteng dengan skor 3-1 dalam laga perdana penyisihan grup B wilayah timur Kapolri Cup 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur.

Sulawesi Tengah harus mengakui ketangguhan tim Jawa Tengah saat bertanding di arena yang sama, Selasa (15/08/2023) malam.

Pelatih Sulteng, Eduardus Raja tetap menerapkan susunan pemain yang sama seperti pertandingan sebelumnya. Yuga (open spike), Andre Krisdiamtomo (open spike) Arif hamdan (setter), Putu Yudis (middle bloker), Yosep (middle bloker), dan Dimas Saputra pertama (outside hitter).

Set pertama berlangsung ketat hingga saling mengejar angka. Namun Sulteng bisa memimpin 12-9 berkat poin demi poin yang disumbangkan Dimas Saputra.

Sisa dua angka lagi menuju gim poin, Sulteng justru banyak melakukan kesalahan terutama penerimaan bola. Alhasil, Jateng mampu mengejar ketertinggalan hingga jadi 24-24 dan memenangkan pertandingan set pertama, 29-27.

Set kedua permainan sepenuhnya dikuasai oleh Jateng. Kurangnya variasi serangan tim Sulteng mampu dengan mudah dibaca oleh tim Jateng yang dimotori Stefhanus dkk. Pukulan Dimas sudah sangat mudah untuk dibaca dan beberapa kali diblok oleh lawan. Belum lagi kesalahan penerimaan bola yang kerap kali dilakukan pemain Sulteng.

Berita terkait