Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI Hari Ini

  • Whatsapp
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/08/2022) pagi. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023, Rabu (16/8/2023).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan agenda sidang tersebut diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang digelar di Gedung Nusantara MPR RI.

Ia juga menyebut bahwa sidang tahunan itu rencananya akan dimulai pada pukul 09.30 WIB dan dihadiri sekitar 1.549 undangan mulai dari wakil presiden, menteri Kabinet Indonesia Maju hingga ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan di DPR RI.

“Presiden Joko Widodo dipastikan hadir untuk menyampaikan Pidato Presiden RI tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia,” kata Bambang dikutip dari laman resmi MPR RI.

Berita terkait