Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI Hari Ini

  • Whatsapp
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/08/2022) pagi. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Bambang menjelaskan pokok acara Sidang Tahunan MPR RI terdiri dari pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua MPRl, pidato pengantar Ketua MPR RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI, dan pidato pengantar Ketua DPD RI dalam rangka Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Kemudian, pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pembacaan doa, persembahan lagu-lagu daerah serta penutupan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI.

“Berbagai persiapan telah dilakukan oleh MPR RI untuk memastikan agenda Sidang Tahunan MPR 2023 berjalan sukses. Antara lain melalui rapat pimpinan MPR RI pada 8 Agustus 2023 dan pertemuan konsultasi dengan Presiden RI pada 9 Agustus 2023,” ujarnya. ***

Editor/Sumber: Riky/CNN Indonesia

Berita terkait