Hadiri Halal Bihalal, Wali Kota Palu Komitmen Akan Percepat Pembangunan di Pasar Masomba

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara langsung menghadiri Halal Bihalal 1445 H yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pedagang Pasar Masomba (AP2M), pada Minggu, 12 Mei 2024.

Kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Zulkifli bersama sekretaris dinas, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Palu, dan lainnya.

Kadis Zulkifli dalam sambutannya menyebut bahwa asosiasi pedagang di Pasar Masomba ini merupakan asosiasi yang terbentuk terakhir setelah pasar-pasar yang lain terbentuk.

“Para pedagang pasar di Kota Palu itu harus ada asosiasinya. Dan Alhamdulillah, ini terakhir terbentuk asosiasi pedagangnya. Semua sudah terbentuk,” kata Kadis.

Kadis mengungkapkan, beberapa hari kedepan, para asosiasi pedagang pasar ini akan berkumpul kembali di Pasar Inpres Manonda untuk pengukuhan semua asosiasi pedagang pasar, yang dirangkaikan Halal Bihalal bersama wali kota.

Kadis menjabarkan, pengurus asosiasi pasar kurang lebih berjumlah 200 orang di Kota Palu dengan para pedagang sekitar 1.946 pedagang di seluruh pasar.

Rencananya setelah terbentuk, kata Kadis, para pengurus asosiasi pedagang di Pasar Masomba akan membangun bangunan darurat dahulu di lokasi kebakaran belum lama ini.

Kemudian, lanjut Kadis, mereka akan membentuk ronda di Pasar Masomba serta mereka ingin dilibatkan dalam perencanaan, apabila ada pembangunan kembali di Pasar Masomba.

Berita terkait