Hadiri Halal Bihalal, Wali Kota Palu Komitmen Akan Percepat Pembangunan di Pasar Masomba

  • Whatsapp

Sementara itu, Wali Kota Hadianto secara khusus menyampaikan permohonan maaf kepada para pedagang Pasar Masomba, karena saat kebakaran lalu kebetulan tidak berada di Kota Palu.

Namun, wali kota berterima kasih kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu bersama jajaran lainnya, yang langsung turun dan secepatnya melakukan langkah-langkah yang bisa mengembalikan lagi situasi dan kondisi, agar para pedagang melakukan aktivitas dagangnya.

“Setelah kejadian kemarin, saya sampaikan kepada kepala dinas, ini sudah berulang-ulang kejadian seperti ini. Saya khawatirnya, mungkin hari ini bisa tertangani dengan baik. Namun, bagaimana kejadiannya lebih besar lagi,” kata wali kota.

Wali kota mengungkapkan berdasarkan laporan yang masuk, kebakaran diakibatkan arus pendek listrik yang menyebabkan percikan api, sehingga terjadi kebakaran.

Menurut wali kota, di Kota Palu belum memiliki pasar yang benar-benar representatif sebagai sebuah ibu kota, termasuk Pasar Masomba dan Pasar Inpres Manonda.

Wali kota mengungkapkan, saat ini Pasar Inpres Manonda sedang dalam perkara hukum. Kalau Pemerintah Kota Palu memenangkan itu, barulah bisa dibangunkan Pasar Inpres Manonda yang betul-betul ideal sebagai sebuah pasar di ibu kota.

“Saya berpikir ya, dua atau tiga lantai untuk Pasar Inpres Manonda,” kata wali kota.

Berita terkait