MA Lantik Dua Anggota Komisioner OJK Hari Ini

  • Whatsapp
Foto: Hasan Fauzi saat fit and proper testcalon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) di Gedung DPRI, Senin (10/7/2023). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta,- Mahkamah Agung (MA) bakal melantik dua dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di Gedung Mahkamah Agung, di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2023) pukul 08.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, dua orang yang akan di lantik yakni Hasan Fawzi dan Agusman. Proses pelantikan tersebut dapat disaksikan di kanal YouTube Jasa Keuangan TV.

Hasan akan dilantik sebagai kepala eksekutif pengawas inovasi teknologi sektor keuangan, aset keuangan digital dan aset kripto merangkap anggota dewan komisioner OJK.

“Pelantikan dewan komisioner OJK periode 2023 – 2028 oleh MA akan dilakukan pada Pukul 10.00 WIB,” demikian dikutip dari undangan resmi yang diterima CNBC Indonesia.

Selepas pelantikan tersebut, anggota dewan komisioner OJK yang baru akan melanjutkan konferensi pers pada Pukul 16.00 WIB.

Adapun Hasan Fawzi menjabat Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 29 Juni 2018. Hasan juga saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Merdeka Baterry Materials Tbk. (MBMA).

Mengutip laman OJK, Hasan lahir di Purwakarta pada tanggal 27 April 1970. Ia meraih gelar Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1993 dan memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA) dari Universitas LÍAE de Grenoble, Universite Pierre Mendes, France, dan gelar Magister Manajemen (MM) dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di tahun 2008.

Berita terkait