Pep, Inzaghi dan Spalletti, Siap Berebut Titel Pelatih Terbaik UEFA 2023

  • Whatsapp
Pep Guardiola dan Simone Inzaghi berebut gelar Pelatih Terbaik UEFA 2023 (AFP/FRANCK FIFE)

Nyon,- Tiga kandidat pemenang gelar Pelatih Terbaik UEFA 2023 juga diumumkan, yakni Pep Guardiola, Simone Inzaghi, dan Luciano Spalletti. Siapakah pemenangnya?

Seperti halnya kandidat Pemain Terbaik UEFA, Pelatih Terbaik 2022/2023 juga dikerucutkan dari 11 nama menjadi tiga nama saja, yakni Guardiola, Inzaghi, dan Spalletti.

Ketiganya dipilih dari hasil pemungutan suara para juri yang terdiri dari pelatih lub dan tim nasional yang berada di bawah naungan UEFA serta sejumlah jurnalis.

Pencapaian ketiga pelatih itu memang luar biasa. Terutama Guardiola yang berhasil membawa Manchester City meraih treble, yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

City jadi tim Inggris kedua setelah Manchester United yang mampu meraih treble. Salah satu kandidat pelatih terbaik adalah yang dikalahkan Pep di final Liga Champions kemarin, Simone Inzaghi.

Pelatih Inter Milan itu sukses mematahkan prediksi banyak orang dengan melajukan klubnya ke partai puncak turnamen itu. Di kompetisi lokal, Inter juga meraih gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Berita terkait