Survei LSI: Ganjar Tempati Peringkat Teratas Kalahkan Prabowo dan Anies

  • Whatsapp
Foto: Dok. Istimewa

JAKARTA,- Hasil survei nasional Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyampaikan bahwa pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi bakal calon presiden dan wakil presiden dengan elektabilitas tertinggi.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan mengatakan hal tersebut terlihat dalam sejumlah simulasi pasangan capres dan cawapres yang dilakukan pada 3-9 Agustus 2023.

Dalam simulasi pertama, ucap Djayadi, Ganjar Pranowo menduduki peringkat teratas saat dipasangkan dengan Erick Thohir dengan 38,2%. Pasangan ini unggul dari pasangan Anies Baswedan dan AHY sebesar 22,1% serta Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa sebesar 33,5%.

“Dalam simulasi ini, terlihat pasangan Ganjar-Erick unggul,” ujar Djayadi saat pemaparan hasil survei nasional LSI bertajuk “Isu-isu Nasional dan Update Peta Kompetisi Pilpres dan Pileg” di Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Djayadi mengatakan, pola yang sama terjadi pada simulasi kedua yang kembali menempatkan pasangan Ganjar-Erick sebesar 38,9% menduduki peringkat pertama.

Berita terkait