Gelar Seminar Nasional, Gubernur Sulteng: Tolong Perjuangkan Dana Bagi Hasil

  • Whatsapp
GUBERNUR Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura memberikan kata sambutan dalam Seminar Nasional yang digelar Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia di sebuah hotel Jalan Malonda, Kota Palu pada Senin (25/9/2023) malam. FOTO: BIRO ADPIM

Sulteng,– Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menggelar Seminar Nasional, yang berlangsung di sebuah hotel Jalan Malonda, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (25/9/2023) malam.

Kegiatan kali ini “bertemakan evaluasi dan optimalisasi kerjasama perdagangan produk unggulan antar daerah dalam rangka kemandirian pangan”.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seminar APPSI di Sulteng Negeri Seribu Megalit.

Menurutnya, Sulteng memiliki jejak peradaban prasejarah berusia ribuan tahun yang berpusat di dua Kabupaten, yakni Poso dan Sigi.

“Para ahli mengatakan megalit di Sulawesi Tengah merupakan peradaban tertua. Jadi tugas kita untuk melestarikan dan mengangkat warisan ini ke panggung dunia,” katanya.

Sulawesi Tengah merupakan surga kecil yang jatuh di bumi karena memiliki sembilan jenis tambang. Selain itu, Sulawesi Tengah memiliki potensi di sektor pertanian dan pariwisata.

Berita terkait