Gubernur Sulteng : 12 Oktober Saya ke Buol, Jangan Ribut

  • Whatsapp

BUOL – Aksi demontrasi di ibukota Kabupaten Buol, Leok terkait dengan dinamika penjabat bupati, disikapi Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura. Hal itu dikatakan Cudi, sapaan akrab gubernur kepada media Rabu pagi, 6 September 2023 di Palu.

Gubernur menyebut polemik soal Pj Bupati Buol secara aspiratif sudah dilakukan DPRD setempat. Legislatif mengusulkan tiga nama. ‘’Kan lembaga DPRD sudah usulkan tiga nama. Gubernur juga usulkan tiga. Ikuti saja proses dan mekanismenya. Nanti saya ke Buol,’’ tandas gubernur didampingi Tenaga Ahli Gubernur bidang Komunikasi Publik, Andono Wibisono dan Kepala Biro Hukum Adiman Rajaguguk.

Sebelumnya, diberitakan bahwa telah tercatat tiga kali demontrasi. Yaitu Selasa 5 September 2023. Sebelumnya, Selasa kemarin 4 September aksi (Gerakan Rakyat Menggugat) serupa.

Front Parlemen Jalanan mengusung Stop perpanjangan SK PK Bupati Buol, dengan alasan setahun masa jabatan dianggap gagal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnnya sebagai pemerintah daerah.

Banyak permasalahan-permasalahan dan juga ketimpangan sosial di Kabupaten Pogogul tidak mampu diselesaikan oleh pj. Bupati.

Berita terkait