Perwira Tinggi dan Menengah Dimutasi Kapolri

  • Whatsapp
Ilustrasi Polri. (Foto: Istimewa)

Palu,- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan kepada 60 personel perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati).

Mutasi kali ini dilakukan tertuang dalam dua Surat Telegram (ST) yang diterbitkan pada September 2023 ini. Dalam ST/2163/IX/KEP./2023 ada sebanyak 35 personel dimutasi. Dalam ST/2164/IX/KEP./2023 sebanyak 25 personel dimutasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri adalah hal biasa.

“Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi,” sebutnya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (27/9/2023).

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar yang digantikan oleh Irjen Pol Achmad Kartiko. Sebelumnya Irjen Pol Achmad Kartiko menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri yang ditugaskan sebagai Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI, ungkap Ramadhan.

Berita terkait