Presiden Jokowi Pasang Bilah Pertama Garuda di Kantor Presiden IKN

  • Whatsapp
Foto: Presiden Jokowi meninjau Kantor Presiden dan memasang bilah pertama Burung Garuda di Kantor Presiden didampingi Menteri PUPR Basuki, Menteri Investasi/BKPM Bahlil dan Menkeu Sri Mulyani. (Agus Suparto/Fotografer Presiden Jokowi)

Jakarta,- Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara langsung meninjau progres pembangunan Kantor Presiden, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden. Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (22/9/2023), Jokowi tiba sekira pukul 07.55 WITA.

Presiden Jokowi kemudian menuju area lantai atas bangunan yang akan dijadikan kantor presiden. Di sana, Jokowi pun secara simbolis memasang modul pertama Garuda yang akan menjadi ikon bangunan kantor presiden.

Foto: Presiden Jokowi meninjau Kantor Presiden dan memasang bilah pertama Burung Garuda di Kantor Presiden. (Agus Suparto/Fotografer Presiden Jokowi)

Dalam keterangannya usai peninjauan, Jokowi menyebut bahwa progres pembangunan kantor presiden tersebut cukup baik dan sudah mencapai 38 persen. Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di IKN tersebut masih sesuai dengan perencanaan.

“Semuanya masih sesuai dengan rencana, saya kira bangunan-bangunan seperti kantor presiden, istana presiden, kementerian, masih dalam target semua sesuai rencana semua,” ungkapnya.

Berita terkait