Resmikan Groundbreaking Training Center di IKN, Jokowi Yakin Timnas Bakal Mendunia

  • Whatsapp
Foto: Presiden Jokowi di IKN (Agus Suparto/Fotografer Presiden Jokowi)

Jakarta,- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking National Training Center di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Jokowi yakin dengan adanya training center ini, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan segera mendunia.

“Saya yakin sepak bola Indonesia dengan adanya National Training Center ini jika didukung manajemen yang baik, sarana dan prasarana yang memadai, serta kecintaan besar masyarakat Indonesia terhadap sepak bola, saya yakin, saya optimis akan mampu membawa dan menyaksikan Garuda kita, Timnas kita, tidak hanya juara di Asia Tenggara tetapi akan segera mendunia,” kata Jokowi dalam sambutannya, melalui kanal YouTube Setpres, Jumat (22/9/2023).

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa National Training Center ini dibangun di lahan seluas 34,5 hektar.

National Training Center yang terintegrasi dengan pembangunan IKN ini dilengkapi delapan lapangan dan fasilitas pendukung lainnya.

“Pusat pelatihan ini akan dilengkapi dengan asrama juga dan lingkungan yang tadi kita lihat di gambar sangat indah dan sangat cantik, sehingga kita harapkan nanti yang training di sini betah dan jauh dari keramaian tidak seperti Jakarta. Pagi latihan, malamnya enggak latihan kalau di Jakarta. Kalau di sini ndak, kalau malam tetap latihan. Tempat ini juga tidak hanya sebagai pusat pelatihan tetapi juga pusat inovasi pengembangan sepak bola Indonesia dan memfasilitasi riset serta pengujian teknologi terbaru dalam olahraga sepak bola,” tutur dia.

Jokowi turut menyampaikan apresiasinya terhadap FIFA yang ikut mendanai pembangunan National Training Center ini. Kepada PSSI, kata Jokowi, FIFA memberikan pendanaan FIFA Forward yang terbesar di Asia Tenggara.

Berita terkait