1.747 Personel Gabungan Siap Amankan Kunker Wapres RI di Sulteng

  • Whatsapp
APEL gelar pasukan di lapangan Markas Batalion Raksatama 711, Jalan Emmy Saelan, Kota Palu dalam rangka rencana kunjungan kerja Wapres RI Ma’ruf Amin di Sulawesi Tengah, Senin (2/10/2023). FOTO: SADAM/SULTENGTERKINI.ID

PALU,– Personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengawal kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebanyak 1.747 personel gabungan yang mengikuti apel pengarahan terkait rencana kunker wapres tersebut di lapangan Markas Batalion Raksatama 711, Jalan Emmy Saelan, Kota Palu pada Senin (2/10/2023).

Sebagaimana diketahui, kunker Wapres RI di Sulteng akan meresmikan Kawasan Pangan Nusantara (KPN) di Desa Talaga, Kabupaten Donggala pada Selasa (3/10/2023) besok.

Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto dan Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho berpesan kepada ribuan pasukan gabungan untuk mengawal ketat kedatangan orang nomor dua RI tersebut.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Satgas Pam VVIP baik personel, materil maupun sarana pendukung lainnya,” ujar Kapolda Sulteng.

Berita terkait