Balai Karantina Pertanian Palu Luncurkan Layanan Publik Digital Si Cermat

  • Whatsapp
KEPALA Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu, Indra Dewa (paling kiri) bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulawesi Tengah, Nelson Metubun meluncurkan aplikasi SI-CERMAT pada acara peringatan Hari Karantina tingkat Provinsi Sulteng pada Kamis (12/10/2023), di halaman kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu, Jalan Garuda. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

PALU,– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Nelson Metubun menghadiri acara peringatan Hari Karantina tingkat Provinsi Sulteng, Kamis (12/10/2023), di halaman kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu, Jalan Garuda.

Dalam kesempatan tersebut, Nelson berharap kegiatan ini jadi momentum penegasan eksistensi karantina dalam menjaga kelestarian sumber daya hayati Indonesia lebih khusus lagi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pada momen itu, jajaran Balai Karantina Pertanian Palu yang dikepalai Indra Dewa meluncurkan aplikasi SI-CERMAT (Sistem Integrasi Cepat, Efektif, Responsif, Mudah, Akuntabel dan Transparan) guna percepatan layanan karantina berbasis digital.

Terobosan ini sangat diapresiasi gubernur dengan harapan semoga dapat mewujudkan layanan prima dan pemantik kinerja insan karantina dalam menjaga keamanan pangan.

Terlebih lagi kata kadis, dengan Sulteng sebagai penyangga utama IKN berkorelasi pada meningkatnya tugas BKP sebagai gerbang keluar masuk untuk memastikan tidak ada bahan-bahan pangan berbahaya terkirim ke IKN.

Berita terkait