Gabungan Pelatih Lokal dan Nasional Permantap Kontingen STQH Sulteng

  • Whatsapp

Gubernur H. Rusdi Mastura diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin D. Yambas, S.Sos, M.Si membuka Pelatihan STQH ke-XXVII (27) yang diikuti 19 peserta hasil STQH tingkat Provinsi Sulteng di hotel Paramasu, Minggu (22/10).

Pembukaan dihadiri Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Drs. Awaluddin, MM, pejabat yang mewakili Kakanwil Kemenag Sulteng dan perwakilan LPTQ Sulteng.

Asisten meminta keseriusan peserta selama mengikuti pelatihan ini jelang keberangkatan mereka menuju Jambi selaku tuan rumah penyelenggara STQH nasional.

“Ikuti latihan ini dengan sebaik-baiknya karena panitia sudah menyiapkan segala sesuatu mulai dari tempat yang representatif, makanan sehat dan pembiayaan-pembiayaan lainnya,” kata asisten memberi motivasi.

Terlebih yang jadi pembeda dalam pelatihan ini dengan jumlah pelatih yang dilibatkan panitia mencapai 30 orang.

Pelatih-pelatih tersebut merupakan kombinasi dari pelatih lokal dan nasional.

“Lebih banyak pelatih daripada peserta karena sudah seperti itu strateginya untuk mengevaluasi (peserta) satu per satu kira-kira siapa yang jadi pataba (andalan),” lanjutnya.

Ia pun optimis dengan perpaduan pelatih lokal dan nasional ini akan dapat mengangkat prestasi Sulteng di panggung nasional.

“Kita coba bangkitkan prestasi Sulawesi Tengah dan mudah-mudahan ke 19 orang ini bisa membawa nama harum Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

(Ro Adpim Setdaprov Sulteng)

Berita terkait