Pasangan Anies-Cak Imin Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

  • Whatsapp
Anies Baswedan dan Cak Imin. (Andhika Prasetia-detikcom)

Jakarta,- Pasangan bacapres-bacawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD hari ini. Ini rangkaian pemeriksaan yang akan dijalani.

Proses pemeriksaan kesehatan diketahui menjadi syarat pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024. Tidak hanya Anies dan Cak Imin, Ganjar dan Mahfud Md juga telah dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Besok (Sabtu, 21 Oktober) Anies dan Cak Imin, 22 Oktober rencana Ganjar dan Mahfud,” ujar Komisioner KPU Mochammad Afifudin, saat dihubungi, Jumat (20/10/2023).

Lantas apa saja rangkaian pemeriksaan yang akan dijalani para bacapres-bacawapres. Afif menyebut, rangkaian dan jenis pemeriksaan yang akan dilakukan ini tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 1374 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dilihat detikcom, dalam surat keputusan tersebut terdapat berbagai jenis pemeriksaan dimulai dari anamnesis dan analisis riwayat Kesehatan, pemeriksaan jiwa, pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan penunjang lainnya.

Berita terkait