Bejat ! Calon Atlet Nyaris Diperkosa Oknum Dispora Sulteng

  • Whatsapp
Ito Lawputra, SH SIKom MH CMed

PALU,– Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sulteng nyaris diperkosa oleh oknum di Pegawai Dinas Pemuda Olahraga Sulteng. Mengenai hal tersebut, PPLP harus steril dari tindak kejahatan yang mengancam prestasi atlet.

Diketahui, dugaan upaya pemerkosaan yang dilakukan oleh oknum pegawai Dispora Sulteng juga mantan pelatih PPLP Sulteng kepada atlet perlu ditindak seadil-adilnya.

Pelatih korban, Ito Lawputra, S.H., S.I.Kom., M.H., C.Med mengatakan kasus memalukan ini harus mendapat perhatian serius dari aparat penegak hukum dan Gubernur Sulteng.

“Semoga yang kayak gini ditindak seadi-adilnya. Kasihan adik-adik atlet kita,” kata Ito Lawputra, Senin (27/11/2023).

Kasus yang menimpa korban seorang atlet berprestasi dinilai sangat memalukan dan melukai insan olahraga. PPLP adalah sentra latihan atlet, masa depan atlet, pembinaan masa depan atlet Sulteng dan cerminan dari prestasi olahraga Sulteng kedepan.

Ito mengatakan, jika kasus ini terjadi di lingkungan PPLP bahkan pelaku orang dalam justru sangat merusak prestasi olahraga itu sendiri. “Tidak ada yang diharapkan dari PPLP di Sulteng. Karena tidak ada jaminan kasus tidak akan terjadi lagi di kemudian hari,” kata Ito.

Berita terkait