Bukit Asam Minta Dilibatkan di Proyek Energi Terbarukan IKN

  • Whatsapp
PT Bukit Asam (PTB) meminta dilibatkan pemerintah dalam pengadaan energi baru terbarukan (EBT) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Dok. PT Bukit Asam Tbk).

Jakarta,- PT Bukit Asam (PTB) meminta dilibatkan pemerintah dalam pengadaan energi baru terbarukan (EBT) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kami membutuhkan dukungan atau penugasan PTBA untuk ikut serta dalam mendukung target bauran EBT di Indonesia. Misalnya penyediaan EBT di IKN dan wilayah Indonesia lainnya,” ujar Direktur Utama PTBA Arsal Ismail dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi VII DPR, Senin (27/11).

Di kesempatan tersebut, Arsal juga menyampaikan permintaan PTBA lainnya, di antaranya penguatan regulasi yang mendukung keberlanjutan industri batu bara untuk mendukung ketahanan energi nasional dengan tetap mempertahankan target net zero emission (NZE) di 2060.

Mereka juga meminta dukungan regulasi dan insentif untuk melakukan inisiasi dalam rangka utilisasi produk turunan batu bara.

Sementara itu, total produksi batu bara PTBA mencapai 31,9 juta ton per September 2023. Angka itu naik 15 persen dari 27,7 juta ton pada periode sama tahun lalu.

Berita terkait