iPhone 16 Bakal Punya Satu Tombol Ekstra, Apa Fungsinya?

  • Whatsapp
Ilustrasi iPhone

Jakarta,- Salah satu fitur baru yang hadir iPhone 15 Pro adalah Action Button. Kabarnya, tahun depan Apple berencana menambahkan satu tombol tambahan di iPhone 16 series.

Rumor tersebut datang dari tipster Instant Digital dalam postingannya di Weibo. Instant Digital mengklaim Apple kemungkinan besar akan menyematkan satu tombol baru di iPhone 16 dan memindahkan lokasi antena mmWave untuk mengakomodasi tombol baru ini.

Informasi dari Instant Digital ini menguatkan rumor yang pertama kali dilaporkan oleh MacRumors pada akhir September lalu. MacRumors mengatakan Apple menyebut tombol ini dengan nama ‘Capture Button’ secara internal, tapi belum diketahui apa fungsinya.

Tombol ini akan ditempatkan di bawah tombol power di sisi kanan iPhone. Tombol misterius ini juga akan berupa tombol capacitive, bukan seperti tombol standar.

MacRumors juga mengungkap antena mmWave di iPhone 16 akan dipindah ke bawah tombol volume di sisi kiri iPhone untuk mengakomodasi kehadiran tombol baru tersebut, seperti dikutip detikINET.

Berita terkait