Kapolda Rotasi Ratusan Perwira, Bintara Hingga Tamtama di Jajaran Polda Sulteng

  • Whatsapp

Palu,- Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H.,M.H. melakukan mutasi kepada ratusan personel yang terdiri dari perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama), Bintara hingga Tamtama di jajaran Polda Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono dalam keterangan resminya menerangkan, 517 personel Polda Sulteng dilakukan rotasi dalam rangka penyegaran organisasi.

“Iya benar, sebanyak 517 personel jajaran Polda Sulteng di rotasi, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Sebagai penyegaran organisasi terlebih menghadapi Pemilu 2024,” kata Djoko, Selasa (21/11/2023).

Lanjut Djoko juga mengatakan, mutasi personel Polda Sulteng tersebut tercantum dalam empat Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Sulteng masing-masing nomor 834, 839, 840, dan 841 tanggal 17 November 2023 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Yudi Kurniawan, S.I.K., M.Si.

Diantaranya, jabatan Koorspripim Polda Sulteng yang tadinya dijabat oleh Kompol Adirawa Permana Anggawisastra, S.I.K. yang akan mengikuti Pendidikan Sespimmen, di isi oleh Kompol Adtya Rochaulia Suharto, S.H.,S.I.K.,M.I.K., sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Sulteng.

Berita terkait