Kota Palu Raih Kota Sehat 2023 Wouw Keren !!!

  • Whatsapp

Palu,- Kota Palu menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Tengah yang berhasil meraih predikat sebagai Kota Sehat tahun 2023.

Hal tersebut diumumkan pada Malam Anugerah Tanda Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat (KKS) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2023 di Ballroom Bassmall Grand Indonesia, pada Selasa (28/11/2023).

Dalam hal ini, Kota Palu mendapat penghargaan Swasti Saba KKS kategori Padapa yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin kepada Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE.

Bersama sejumlah kabupaten/kota di Indonesia lainnya, Kota Palu sebagai satu-satunya daerah di Sulawesi Tengah yang dinilai berhasil dalam memenuhi sembilan tatanan sebagai instrumen penilaian.

Mulai dari tahapan pendaftaran hingga verifikasi oleh tim verifikator Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri RI dalam enam bulan terakhir.

Kesembilan tatanan yang dimaksud antara lain Tatanan Sehat Mandiri, Tatanan Permukiman dan Fasilitas Umum, Tatanan Satuan Pendidikan, Tatanan Pasar Sehat, Tatanan Pariwisata, Tatanan Transportasi dan Tertib Lalu Lintas Jalan.

Berita terkait